Monday, March 7, 2016

Jenis Produk Perbankan Aktif

Jenis Produk Perbankan Aktif ~ Produk perbankan merupakan usaha yang yang dilakukan oleh bank dalam menghimpun atau mengumpulkan dana dari masyarakat dan dari jasa-jasa lalu lintas pembayaran. Terdapat banyak produk perbankan yang dikeluarkan oleh bank, akan tetapi secara garis besar produk perbankan dapat dikelompokkan menjadi tiga salah satunya adalah Produk Kredit Aktif.

Produk kredit aktif adalah kegiatan bank dengan memberikan kredit kepada masyarakat dalam beberapa bentuk, yaitu Kredit rekening koran, Kredit aksep, Kredit reimburs (L/C), dan Kredit dengan jaminan surat-surat berharga.

Produk kredit aktif, 
Seperti yang telah diketahui bahwa bank menyalurkan atau melayani pemberian kredit kepada masyarakat, baik berupa kredit jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang untuk memudahkan dalam hal mengembangkan usahanya. Berikut ini akan diuraikan produk-produk dari produk perbankan aktif tersebut.
  1. Kredit rekening koran; yaitu Kredit rekening koran adalah kredit yang dapat diambil sesuai dengan kebutuhan piminjam (debitur) dengan jaminan surat berharga, barang yang tersedia dalam gudang peminjaman, serta penyerahan barang-barang bergerak atau tidak bergerak.
  2. Kredit aksep, yaitu pinjaman yang diberikan kepada nasabah dengan cara mengeluarkan wesel serta dapat diperdagangkan oleh pemegangnya.
  3. Kredit reimburs (L/C), yaitu pinjaman yang diberikan kepada nasabah untuk membantu proses pembayaran atas barang yang diimpor dari luar negeri.
  4. Kredit dengan jaminan surat-surat berharga.

0 comments:

Post a Comment