Sunday, November 29, 2015

Kegiatan-Kegiatan Lembaga Pembiayaan Pembangunan dan Lembaga Perantara Penerbitan dan Perdagangan Surat Berharga Adalah

Lembaga pembiayaan pembangunan dan lembaga perantara penerbitan dan perdagangan surat berharga merupakan salah satu pihak yang termasuk kedalam Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB), karena melakukan kegiatan dalam bidang keuangan. Selain itu melakukan kegiatan-kegiatan lainnya, berikut ini akan dijelaskan kegiatan-kegiatan lainnya tersebut.

Gambar ilustrasi [source image by bisnis.news.viva.co.id], 
Lembaga pembiayaan pembangunan dan lembaga perantara penerbitan dan perdagangan surat-surat berharga mempunyai kegiatan menghimpun dana dengan jalan mengeluarkan surat berharga, sebagai perantara dalam mendapatkan partner dari dalam dan luar negeri, serta melakukan usaha sebagai makelar, komisioner dan pedagang efek dalam pasar uang dan pasar modal.

Lembaga atau badan usaha yang termasuk kedalam lembaga pembiayaan pembangunan dan lembaga perantara penerbitan dan perdagangan surat berharga antara lain PT. Pembangunan Usaha Indonesia (PT. Bahana), PT. Private Development Finance Company of Indonesia Limited (PT. PDFCI), PT. Indonesia Investment Internasional (PT. Indovest), PT. Merchant Investment Cooperation (Merincop) dan PT. Sarana Bersama Pembiayaan Indonesia.

Selain melakukan kegiatan-kegiatan diatas, lembaga-lembaga itupun melakukan kegiatan khusus berupa pemberian kredit pembelian rumah. Contoh lembaga pembiayaan pembangunan dan lembaga perantara penerbitan dan perdagangan surat berharga yang melakukan kegiatan seperti itu adalah PT. Papan Sejahtera.

Sumber pustaka : Ekonomi 1 Untuk SMA/ MA Kelas X / Oleh Sukardi ; Editor Titik Maryani ; Ilustrator Haryana Humardani. — Jakarta : Pusat Perbukuan, Departemen Pendidikan Nasional, 2009.

Baca juga postingan lainnya yang berkaitan dengan "lembaga keuangan bukan bank" berikut ini :

0 comments:

Post a Comment